No image available for this title

Skripsi

Sistem Informasi Akademik Menggunakan Extreme Programming Pada Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Imanuel Indonesia Rantepao Berbasis Web



Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Imanuel Indonesia (STIK-II) merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang beralamat kota Rantepao. Pengolahandata akademik pada Perguruan Tinggi ini belum menggunakan aplikasi khusus sehingga data masih diolah menggunakan microsoft excell, sehingga belum optimal khususnya dalam pengolahan data KRS mahasiswa, jadwal kuliah, nilai mahasiswa dimana setiap mahasiswa dibuat dalam satu sheet yang menampung semua mata kuliah beserta dengan nilai yang dilulusi oleh seorang maahsiswa. Masalah lain adalah adanya data yang redundan.
Penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem informasi akademik yang dapat membantu sivitas akademik pada Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Imanuel Indonesia (STIK-II) untuk mengolah data akademik mahasiswa.
Data ini diperoleh melalui observasi lapangan dengan penyebaran kuesioner. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah model object oriented programming dan model waterfall. Aplikasi dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database enginee MySQL. Rancangan sistem akademik STIK-II Rantepao.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pengujian white-box testing, diperoleh sigma region, V(G), dan sigma independent path=84 yang berarti bahwa sistem ini telah bebas dari kesalahan logika pemrograman, sedangkan pengujian sistem ini diperoleh rata-rata sebesar 4.71, yang berarti bahwa secara keseluruhan SIAKAD STIK-II telah bekerja dengan baik.


Ketersediaan

2242/SKR-Si/AKBA/21SKR/SI/2020 REF HEN sPerpustakaan STMIK AKBA (A/346)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR HEN s
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xvii + 139 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF HEN s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Andi Yulia Muniar Dan Pembimbing II: A. Sumardin
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this