No image available for this title

Skripsi

Aplikasi Deteksi Citra Tanda Tangan Berbasis Android Menggunakan Metode Contrast Stretching Dan Learning Vector Quantization



Penelitian ini bertujuan untuk menguji keakuratan dan keaslian tanda tangan dengan menggunakan smartphone.
Metode pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini yaitu pengumpulan data kualitatif dengan mencari referensi data literatur terkait dengan aplikasi jurnal, skripsi, buku dan beberapa artikel online seta melakukan pengambilan beberapa sampel tanda tangan pada mahasiswa STMIK Akba sebagai objek uji.
Adapun metode pengembangan yang diterapkan dalam aplikasi deteksi citra tanda tangan ini menggunakan metode Contrast Stretching dan metode Learning Vector Quantization (LVQ). Dimana metode Contrast Stretching digunakan untuk memperjelas garis-garis citra tanda tangan setelah melalui tahap preprocessing yaitu resize dan grayscale. Dan metode Learning Vector Quantization (LVQ) digunakan untuk melakukan perhitungan perbandinagn antara nilai piksel tanda tangan asli dan nilai piksel tanda tangan yang diuji untuk mendapatkan hasil persentase keakuratan.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi deteksi citra tanda tangan menggunakan metode Contrast Stretching dan Learning Vecor Quantzation (LVQ) ini memperoleh nilai persentase mencapai 77,5% yang diukur dari jumlah percobaan data yang benar dari total keseluruhan data uji yaitu sebanyak 40 sampel tanda tangan.


Ketersediaan

2267/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF SAH aPerpustakaan STMIK AKBA (A/504)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR SAH a
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF SAH a
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Rohayati Arifin Dan Pembimbing II: Muhammad Arafah
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this