No image available for this title

Skripsi

Pengenalan Wajah Pada Data Video Closed Circuit Televison



Permasalahan sekarang yang terjadi adalah wajah pada data video closed circuit television hanya bisa mendeetksi wajah tanpa membedakan yang mana tamu dan karyawan. Maka dari itu untuk memudahkan dalam proses penggajian karyawan dan untuk menghitung jumlah tamu saya membuat skripsi yang berjudul deteksi wajah pada data video closed circuit television.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeteksi wajah pada data video yang diambil dari kamera CCTV dan membedakan karyawan dan tamu serta menghitung jumlah tamu.
Data pada penelitian ini diperoleh melalui penelitian lapangan dan studi pustaka. Data uji digunakan adalah data frame wajah pada video. Penelitian ini menggunakan metode viola-jones untuk memudahkan dalam mendeteksi fitur pada frame video.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tahap pre-processing, ekstraksi, dan klasifikasi. Tahap preprocessing menggunakan contrast limited adaptive histogram Equalization (CLAHE). tahap ekstraksi fitur menggunakan metode Support Vector Machine (SVM). hasil dari penelitian ini mendapatkan nilai akurasi tertinggi pada ukuran citra 256 sebesar 82%.


Ketersediaan

2276/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF NUR pPerpustakaan STMIK AKBA (A/511)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR NUR p
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xii + 56 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF NUR p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Muhammad Arafah Dan Pembimbing II: Nurzaenab
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this