No image available for this title

Skripsi

Aplikasi Deteksi Serial Number Pada Kunci Kendaraan Menggunakan Camera Dengan Metode OCR (Optical Character Recognition)



Permasalahan kehilangan kunci dapat terjadi terhadap siapapun yang memiliki kendaraan baik itu mengalami kehilangan ataupun terjatuhnya kunci kendaraan tanpa disadarinya, maka dari itu saya memberikan solusi untuk membuat perancangan aplikasi deteksi serial number pada kunci kendaraan menggunakan camera.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeteksi serial number yang tertera pada kunci kendaraan, agar dapat mengetahui informasi tentang sispa pemilik kunci kendaraan tersebut.
Data penelitian ini diperoleh dari observasi dan wawancara ke beberapa mahasiswa STMIK AKBA Makassar yang serial numbernya masih tertera pada kunci kendaraan. Metode yang digunakan dalam pendeteksian ini menggunakan metode OCR (Optical Character Recognition)
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa aplikasi deteksi seril number pada kunci kendaraan menggunakan camera dengan metode OCR (Optical Character Recognition) dapat memudahkan pengguna menggunakan dalam mendeteksi serial number pada kunci dan juga memiliki tampilan yang begitu menarik dan fitur yang lengkap, aplikasi deteksi serial number ini sangat efektif dan efisien sehingga dapat dinyatakan layak digunakan berdasarkan pengujian yang di lakukan dengan menggunakan 2 jenis smartphone berbeda. Untuk smartphone samsung galaxy A10s speak kamera 13 MP (Mega Pixel) hasil akurasinya 71% sedangkan smartphone opp f9 speak kamera 16 MP (Mega Pixel) hasil akurasinya 87%.


Ketersediaan

2282/SKR-Ti/AKBA/21SKR/TI/2020 REF SIS aPerpustakaan STMIK AKBA (A/515)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR SIS a
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 76 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF SIS a
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Wabdillah Dan Pembimbing II: Randy Angriawan
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this