No image available for this title

Skripsi

Sistem Informasi Operasional Apotek Berbasis Customer Relationship Management (CRM) Pada Apotek Harapan Sehat



Permasalahan yang dihadapi sistem saat ini masih menggunakan sistem yang berbasis dekstop yang sulit diakses oleh pimpinan dari jarak jauh apabila ada keperluan pengawasan pengelolaan data obat. Penelitian ini bertujuan untuk 1) membuat sistem operasional apotek yang efektif, efisien dan mudah digunakan bagi karyawan Apotek maupun konsumen yang dapat diakses dengan jarak jauh. 2) mengimplementasikan sistem informasi operasional Apotek berbasis Customer Relationship Management (CRM) pada Apotek Harapan Sehat. Data ini diperoleh dengan melakukan 1) penelitian lapangan dengan melakukan observasi pada apotek 2) wawancara langsung dengan pihak apotek atas nama Alwidah Lestari sebagai karyawan. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah metode Scrum, sistem ini dibuat menggunakan Xampp sebagai media penyimpanan database dan sublime text. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi operasional Apotek berbasis Customer Relationship Management (CRM) bersifat menarik dan user friendly karena mudah digunakan, sehingga memperoleh hasil pengujian 89,93% dari 10 responden dengan 26 pertanyaan dengan mengirim form kuesioner untuk penilaian sistem.


Ketersediaan

2295/SKR-Si/AKBA/21SKR/SI/2021 REF ARI sPerpustakaan STMIK AKBA (A/365)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR ARI s
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiii + 125 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF ARI s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Ratnawati dan Pembimbing II: Akbar Hendra
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this