Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Sistem Informasi Operasional Apotek Berbasis Customer Relationship Management (CRM) Pada Apotek Harapan Sehat
Permasalahan yang dihadapi sistem saat ini masih menggunakan sistem yang berbasis dekstop yang sulit diakses oleh pimpinan dari jarak jauh apabila ada keperluan pengawasan pengelolaan data obat. Penelitian ini bertujuan untuk 1) membuat sistem operasional apotek yang efektif, efisien dan mudah digunakan bagi karyawan Apotek maupun konsumen yang dapat diakses dengan jarak jauh. 2) mengimplementasikan sistem informasi operasional Apotek berbasis Customer Relationship Management (CRM) pada Apotek Harapan Sehat. Data ini diperoleh dengan melakukan 1) penelitian lapangan dengan melakukan observasi pada apotek 2) wawancara langsung dengan pihak apotek atas nama Alwidah Lestari sebagai karyawan. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah metode Scrum, sistem ini dibuat menggunakan Xampp sebagai media penyimpanan database dan sublime text. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi operasional Apotek berbasis Customer Relationship Management (CRM) bersifat menarik dan user friendly karena mudah digunakan, sehingga memperoleh hasil pengujian 89,93% dari 10 responden dengan 26 pertanyaan dengan mengirim form kuesioner untuk penilaian sistem.
Ketersediaan
2295/SKR-Si/AKBA/21 | SKR/SI/2021 REF ARI s | Perpustakaan STMIK AKBA (A/365) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR ARI s
|
Penerbit | STMIK AKBA : Makassar., 2021 |
Deskripsi Fisik |
xiii + 125 hlm.; 28,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
REF ARI s
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
Pembimbing I: Ratnawati dan Pembimbing II: Akbar Hendra
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain