No image available for this title

Skripsi

Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Pada Posyandu Anggrek Desa Kurusumange Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros



Permasalahan sistem yang berjalan saat ini pelayanan pada Posyandu Anggrek Desa Kurusumange Kecamatan Tanralil Kabupaten Maros masih menggunakan sistem manual sehingga menimbulkan masalah misalnya dalam pencarian data yang cukup lama, kemungkinan terjadinya kerusakan yang menyebabkan data hilang, penumpukan data pada rumah kader Posyandu Anggrek dikarenakan buku-buku besar tersebut dibawa pulang kerumah kader untuk disimpan, kader yang terlibat masih membutuhkan waktu yang lama dalam penyusunan laporan untuk diberikan kepada bidan posyandu.
Maka dari itu saya memberikan solusi untuk merancang sistem informasi pelayan pada posyandu Anggrek Desa Kurusumange Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros Berbasis Web.
Tujuan dari penelitian ini merancang dan menguji efektifitas dan efisien sistem informasi pelayana pada Posyandu Anggrek Desa Kurusumange Kecamatan tanralili Kabupaten Maros.
Metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu metode waterfall dimana metode ini merupakan metode yang tersusun dan harus dikerjakan secara bertahap. Tahapan-tahapan pada metode waterfall ini harus dikerjakan mulai dari tahap awal lalu menuju tahap berikutnya.
Hasil penelitian yaitu dapat memudahkan pelayanan posyandu berdasarkan hasil penelitian kuesioner 96,8% sistem ini efektif dalam pelayanan Posyandu Anggrek.


Ketersediaan

2301/SKR-Si/AKBA/21SKR/SI/2021 REF NUR pPerpustakaan STMIK AKBA (A/369)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR NUR p
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xvi + 96 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF NUR p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Rohayati Arifin Dan Pembimbing II: Marwa Sulehu
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this