Image of Sistem Informasi Rumah Kost Berbasis Website Pada Kota Makassar

Skripsi

Sistem Informasi Rumah Kost Berbasis Website Pada Kota Makassar



Di Kota Makassar, banyak terdapat penyewaan rumah kos atau tempat tinggal sementara tetapi penyebaran informasi tentang rumah kos tersebut masih menggunakan media offline seperti brosur atau flyer, mengakibatkan mahasiswa masih sulit untuk mencari rumah kost sesuai dengan yang diinginkan apalagi untuk mahasiswa yang berasal dari luar daerah. Untuk mengatasi masalah yang ada, maka dari itu dibuatlah sistem informasi rumah kost berbasis web yang dapat digunakan untuk mempermudah pemesanan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang sistem informasi rumah kost atau kontrakan pada Kota Makassar berbasis web dan mengimplementasikan sistem informasi rumah kos atau kontrakan di Kota Makassar Berbasis web.
Data ini diperoleh melalui dua jenis teknik pengumpulan data untuk memperoleh informasi, yaitu teknik pengumpulan data primer dan teknik pengumpulan data sekunder. Perancangan sisstem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, dan MySQL untuk basis datanya serta untuk pengujian sistem menggunakan metode Black Box.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan perancangan penelitian ini dapat memudahkan pengguna khususnya orang-orang yang mencari rumah kontrakan dan kost yang ada di Makassar dalam pemesanan rumah kost.


Ketersediaan

2342/SKR-Ti/AKBA/22SKR/TI/2021 REF NOV sPerpustakaan STMIK AKBA (A/545)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR NOV s
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 69 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF NOV s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I : Muhajirin Dan Pembimbing II : A. Sumardin
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this