Image of Analisis Sistem Informasi Pengaruh Curah Hujan Terhadap Produksi Tanaman Pangan (Studi Kasus: Tanaman Palawija Kab. Maros)

Skripsi

Analisis Sistem Informasi Pengaruh Curah Hujan Terhadap Produksi Tanaman Pangan (Studi Kasus: Tanaman Palawija Kab. Maros)



Perubahan cuaca yang sering dihadapi oleh para petani yang sangat berpengaruh terhadap pola tanam, waktu tanam, produksi dan kualitasyang dihasilkan sehingga hasil produksi pertanian dapat menurun 5-20%. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sistem informasi untuk mengetahui pengaruh perubahan curah hujan terhadap produksi tanaman pangan (Palawija). Data ini diperoleh melalui Penelitian Lapangan dan Penelitian Pustaka. Perancanagn sistem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL untuk basis datanya serta untuk pengujian sistem ini menggunakan metode Black Box. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penelitian ini dapat menghasilkan aplikasi sistem informasi berbasis web. Sehingga dapat disimpulkan analisis sistem informasi pengaruh curah hujan mampu memberikan pelayanan informasi bagi masyarakat dalam mengakses informasi tentang potensi pangan (palawija) dengan menerapkan klasifikasi oldeman dan fungsi statistik regresi linear berganda untuk keakuratan MAPE sebesar 2,65%, luas panen diperoleh 192,2 Ha dengan tingkat keakuratan MAPE sebesar 1,12% dan produksi diperoleh 5976,76 ton dengan tingkat keakuratan MAPE 0,000057%.


Ketersediaan

2347/SKR-Ti/AKBA/22SKR/TI/2021 REF ABD aPerpustakaan STMIK AKBA (A/547)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR ABD a
Penerbit STMIK AKBA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 72 hlm.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF ABD a
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I : Akbar Iskandar Dan Pembimbing II : Abd. Rahman
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this