No image available for this title

Skripsi

Perancangan Game Edukasi Pengenalan Hewan Berbahasa Inggris Berdasarkan Gambar Dan Suara Pada Makassar Montessori School Berbasis Android



JUWITA, Perancangan Game Edukasi Pengenalan Hewan Berbahasa Inggris Berdasarkan Gambar dan Suara pada Makassar Montessori School Berbasis Android (dibimbing oleh Muhajirin dan Annisa Nurul Puteri).
Makassar Montessori School merupakan sebuah lembaga pendidikan anak usia dini umur 3 - 6 tahun. Pada taman kanak-kanak Makassar Montessori School. Sistem pembelajaran khususnya pengenalan hewan yang dilakukan oleh tenaga pengajar masih sangat terbatas dengan menggunakan media gambar dan papan tulis yang mengakibatkan anak-anak cenderung bosan dan kurang tertarik dengan materi yang diberikan terlebih lagi anak-anak tidak dapat mengenali suara hewan yang diajarkan tersebut. Maka dari itu peneliti ingin membuat sesuatu aplikasi game edukasi pembelajaran pengenalan hewan kepada anak-anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk membantu siswa belajar mengajar serta meningkatkan pemahaman khususnya pada anak usia dini terhadap hewan. Data ini diperoleh melalui wawancara dan penelitian pustaka. Data ini diperoleh melalui wawancara dan penelitian pustaka. Metode yang digunakan dalam pengujian ini adalah metode Black Box dan kuesioner USE. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa game edukasi ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran untuk membantu sistem belajar mengajar serta meningkatkan pemahaman khususnya pada anak tentang hewan. Terdapat 2 (dua0 hasil presentase yaitu orang tua siswa 84,91% yang diperoleh dari 30 responden, dan hasil presentase guru PAUD yaitu 87,60% yang diperoleh dari 10 responden.


Ketersediaan

2434/SKR-Ti/AKBA/22SKR/TI/2022 REF JUW pPerpustakaan STMIK AKBA (A/599)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR JUW p
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 73 hlm.: ilus.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF JUW p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Muhajirin Dan Pembimbing II: Annisa Nurul Puteri
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this