No image available for this title

CD Skripsi

E-marketspace Teripang Menggunakan Metode Web Information System Development Methodology



ABSTRAK
RISMAYANI, E-Marketspace Teripang Menggunakan Metode Web Information System Developmnet Methodology (dibimbing oleh Mashud dan Febri Hidayat Saputra).
Permasalahan yang terjadi adalah penjualan teripang yang masih dilakukan secara manual, serta pencatatan penjualan dicatat di nota pembayaran sehingga memungkinkan bukti pembayaran tersebut hilang dan menyulitkan penjual. Berdasarkan hal tersebut maka dibuatkanlah e-marketspace teripang. Penilitian ini bertujuan untuk merancang suatu sistem e-marketspace teripang berbasis web yang memudahkan penjual teripang dalam memasarkan produknya sehingga customer tertarik membeli produknya. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode Web Information System Developmnet Methodology (WISDM). Data ini diperoleh melalui Penelitian Lapangan, Penelitian Pustaka dan Wawancara. Database iyang digunakan adalah MySQL dan bahasa pemrograman PHP. Tahap pengujian sistem menggunakan blackbox testing dan pengujian kelayakan menggunakan UseriAcceptence Testi(UAT). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil pengujian pada blacbox testing, sistem berjalan baik, sedangkan untuk pengujian UAT menghasilkan nilaiirata-rata presentasi 86,2% yang berarti sangatilayak untuk diterapkan aplikasinya.
Kata kunci: E-Marketspace, Teripang, Web, Aplikasi, Penjualan.


Ketersediaan

2431/CD/SKR-Si/22CD/SKR/SI/2022 REF RIS ePerpustakaan STMIK AKBA (A/496)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR RIS e
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF RIS e
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Mashud Dan Pembimbing II: Febri Hidayat Saputra
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this