Image of Implementasi Algoritma Regresi Linear Berganda Untuk Aplikasi Prediksi Ikan Bandeng Berbasis Web

CD Skripsi

Implementasi Algoritma Regresi Linear Berganda Untuk Aplikasi Prediksi Ikan Bandeng Berbasis Web



ABSTRAK
RUSINTA UDIN, ImpIementasi Algoritma Regresi Linear Berganda Untuk Aplikasi Prediksi Ikan Bandeng Berbasis Web. (dibimbing oIeh Amran Amiruddin dan Abd Rahman).
Permasalahan yang terjadi adalah produksi ikan bandeng sering mengaIami penurunan. Maka dari itu dibutuhkan sebuah system aplikasi prediksi jumIah produksi ikan bandeng untuk mengetahui bertambah atau berkurangnya jumIah produksi ikan bandeng dimasa akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplemntasikan metode regresi liear berganda dalam aplikasi preduksi ikan bandeng. Variabel yang di gunakan adalah variabel bebas yaitu x1 = pakan, x2 = pupuk, x3 = bibit. Sedangkan varibel terikat yaitu y = produksi. Data ini diperoleh melalui penelitian lapangan, penelitian pustaka, wawancara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear berganda. HasiI penelitian menunjukan bahwa prediksi jumIah produksi ikan bandeng pada tahun 2022 sebanyak 5175 ton. Terdapat niIai MAPE sebesar 1,05 %. Artinya dapat dikatakan niIai prediksi sangat baik dan niIai koefisien determinasi ganda diperoIeh sebesar 95,94%.
Kata Kunci : Prediksi, Jumlah, Produksi ikan bandeng, Regresi Iinear berganda.


Ketersediaan

2440/CD/SKR-Ti/22CD/SKR/TI/2022 REF RUS iPerpustakaan STMIK AKBA (A/657)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR RUS i
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF RUS i
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Amran Amiruddin Dan Pembimbing II: Abd. Rahman
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this