Image of Sistem Pengukur Berat Badan Dan Tinggi Badan Dengan Pencatatan Otomatis Berbasis Internet Of Things

CD Skripsi

Sistem Pengukur Berat Badan Dan Tinggi Badan Dengan Pencatatan Otomatis Berbasis Internet Of Things



ABSTRAK
ROMI YULIANTO, Sistem Pengukur Berat Badan Dan Tinggi Badan Dengan Pencatatan Otomatis Berbasis Internet Of Things (dibimbing oleh Ilham dan Amran Amiruddin).
Alat ukur berat badan dan tinggi badan yang digunakan di Puskesmas Tarowang Jeneponto kurang mendapatkan data yang akurat, karena masih konvensional atau manual. hal ini berdampak pada penggunaan yang tidak efisien karena masih dilakukan oleh manusia yang memiliki ketidak akuratan dan biasanya terjadi human error. Penelitian ini bertujuan untuk merancang pengukuran sistem berat badan dan tinggi badan yang akurat dan otomatis pada Puskesmas Tarowang Jeneponto. Data ini diperoleh melalui penelitian lapangan, penelitian pustaka, wawancara dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode blackbox dan UAT (User Acceptance Test). Hasil penelitian ini menujukkan bahwa Sistem Pengukur Berat Badan Dan Tinggi Badan Dengan Pencatatan Otomatis Berbasis Internet Of Things berhasil diimplementasikan dan sangat baik digunakan dengan nilai kuisioner 86,4%.
Kata Kunci: Puskesmas, Internet of Things, Efisien, Akurat, Sistem


Ketersediaan

2441/CD/SKR-Ti/22CD/SKR/TI/2022 REF ROM sPerpustakaan STMIK AKBA (A/658)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR ROM s
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF ROM s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Ilham Dan Pembimbing II: Amran Amiruddin
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this