Image of Implementasi Aplikasi Tes Online Untuk SMK Negeri 1 Bulukumba Menggunakan Computer Assistant Tes (CAT)

CD Skripsi

Implementasi Aplikasi Tes Online Untuk SMK Negeri 1 Bulukumba Menggunakan Computer Assistant Tes (CAT)



ABSTRAK

MUH. ILHAM. Implementasi Aplikasi Tes Online Untuk SMK Negeri 1 Bulukumba Menggunakan Computer Assitant Tes (CAT) (dibimbing oleh Akbar Iskandar dan Tamra).
Saat ini ujian online dan Computer Assisted Test digunakan sebagai sarana evaluasi untuk mengukur pengetahuan dengan cara mengambil data peserta ujian yang memenuhi syarat dan menyimpan hasil ujian peserta dalam Database. Sistem pelaksanaan tes pada ujian akhir semester pada SMK Negeri 1 Bulukumba masih bersifat konvensional., sehingga diperlukan sebuah sistem yang dapat digunakan dalam melakukan tes online dan secara otomatis tanpa harus menyiapkan server sekolah yang akan digunakan untuk dapat melayani dan menampung peserta ujian dalam jumlah besar serta juga menyediakan koneksi internet yang stabil hingga mampu menghubungkan komputer client ke server yang ada. Penelitian ini bertujuan membuat sebuah aplikasi tes online menggunakan computer assistant test dan mengimplementasikan aplikasi tes online pada SMK Negeri 1 Bulukumba. Metode yang digunakan untuk menguji kegunaan tools dari aplikasi adalah metode pengujian Black Box. Data ini diperoleh melalui Penelitian Lapangan dan Pustaka. Untuk perancangan sistem yang akan dibuat digunakan Metode UML. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebuah aplikasi tes online menggunakan computer assistant test dibuktikan dengan pengujian use questionnaire didapatkan hasil sebesar 78% dimana kategori ini masuk dalam kategori layak.
Kata Kunci: Computer Assistant Test, Tes online, SMK Negeri 1 Bulukumba.


Ketersediaan

2464/CD/SKR-Ti/22CD/SKR/TI/2022 REF MUH iPerpustakaan STMIK AKBA (A/673)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR MUH i
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF MUH i
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Akbar Iskandar Dan Pembimbing II: Tamra
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this