Image of Rancang Bangun Sistem Informasi Administrasi Tata Usaha Pada SMAN 1 Maros

CD Skripsi

Rancang Bangun Sistem Informasi Administrasi Tata Usaha Pada SMAN 1 Maros



ABSTRAK
ERWIN, Rancang Bangun Sistem Informasi Administrasi Tata Usaha Pada SMAN 1 Maros (dibimbing oleh A. Sumardin dan Mursalim).
SMAN 1 Maros merupakan sekolah unggulan yang berlokasi di Maros, dimana masih ditemukan adanya permasalahan khususnya pada bagian tata usaha masih belum efektif dalam pengerjaan berupa pendataan guru yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) masih dicatat dalam aplikasi Ms. Excel yang sewaktu-waktu file tersebut bisa saja rusak. Pada bagian tata usaha juga mengalami permasalahan berupa persuratan dimana terkadang bagian tata usaha yang mengurus persuratan tidak mengetahui nomor urut registrasi yang bisa saja tergonta ganti dengan surat-surat lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang sistem informasi administrasi tata usaha pada SMAN 1 Maros untuk mempermudah bagian tata usaha dalam mengolah data-data penting khusunya data guru yang berstatus pegawai negeri serta proses pembuatan surat-surat. Data ini diperoleh melalui Penelitian Lapangan dan Penelitian Pustaka. Perancangan sistem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP Codeigniter, database MySQL, dan pengujian sistem menggunakan UAT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penelitian ini menghasilkan sistem informasi administrasi tata usaha berbasis web yang memudahkan bagian tata usaha dalam mengolah data guru yang berstatus pegawai negeri serta persuratan. Berdasarkan hasil pengujian yang diperoleh dari kuesioner sebesar 84% yang menunjukkan bahwa sistem yang dirancang berjalan baik dan sesuai dengan fungsinya.
Kata kunci: Tata Usaha, UAT, MySQL, Web, PHP Codeigniter


Ketersediaan

2466/CD/SKR-Si/22CD/SKR/SI/2022 REF ERW rPerpustakaan STMIK AKBA (A/510)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR ERW r
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF ERW r
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: A. Sumardin Dan Pembimbing II: Mursalim
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this