Image of Sistem Pengolahan Beasiswa Berbasis Web Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep

CD Skripsi

Sistem Pengolahan Beasiswa Berbasis Web Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep



ABSTRAK

RESKI AULIA DAMAYANTI, Sistem Pengolahan Beasiswa Berbasis Web Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep (dibimbing oleh Muhajirin dan Ramlah P)

Permasalahan yang terjadi pada proses pengumpulan berkas beasiswa di Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep yaitu masih menggunakan google form yang masih memiliki beberapa kekurangan pada sistem tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan sebuah sistem pengolahan beasiswa yang ada didaerah Kabupaten Pangkep, untuk memberikan kemudahan dalam melakukan pengumpulan berkas dan pengolahan data mahasiswa. Data peneitian ini diperoleh melalui 1) Penelitian Lapangan, 2) Penelitian Pustaka, 3) Wawancara. Metode perancangan yang digunakan adalah Unified Modeling Language (UML), yaitu usecase diagram, activity diagram,sequence diagram, dan class diagram. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan metode black box dapat disimpulkan bahwa sistem berjalan dengan baik dan berdasarkan hasil kuesioner dengan presentase (89%) atau termasuk layak digunakan.

Kata Kunci : Sistem Pengolahan Beasiswa, Dinas Pendidikan Kab. Pangkep, UML, Metode Blackbox, Metode Kuesioner.


Ketersediaan

2487/CD/SKR-Ti/23CD/SKR/TI/2022 REF RES sPerpustakaan STMIK AKBA (A/687)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR RES s
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF RES s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Muhajirin Dan Pembimbing II: Ramlah. P
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this