Image of Sistem Informasi Geografis Pencarian Toko Kerajinan Tangan Berbasis Web Dengan Menggunakan Algoritma A Star (A*)

Skripsi

Sistem Informasi Geografis Pencarian Toko Kerajinan Tangan Berbasis Web Dengan Menggunakan Algoritma A Star (A*)



INTISARI
AHSANI TAQWIM, Sistem Informasi Geografis Pencarian Toko Kerajinan Tangan Berbasis Web Dengan Menggunakan Algoritma A-Star. (dibimbing oleh Nurzaenab dan Andi Yulia Muniar).
Permasalahan yang terjadi adalah Wisatawan yang masuk ke kota makassar tiap tahunnya membuat penduduk mendirikan usaha kerajinan tangan dimana di toko ini wisatawan dapat belajar atau langsung membeli oleh-oleh yang mereka inginkan seperti batik, dream catcher, gantungan kunci dan lain-lainnya. Namun terkadang wisatawan masih bingung dan belum terbiasa dengan tempat yang mereka kunjungi. Sehingga mereka membutuhkan sebuah Aplikasi GIS untuk membantu wisatawan mencari tempat kerajinan tangan dengan jarak terdekat dari posisi mereka menggunakan algortima A*. Penelitian ini bertujuan untuk untuk membantu wisatawan asing mencari tempat kerajinan tangan dengan jarak terdekat dari posisi mereka. Data ini diperoleh melalui penelitian lapangan, penelitian pustaka, wawancara dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah algoritma A* (A Star) untuk menentukan rute terdekat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penelitian ini melakukan pengujian kuisioner pada aplikasi pencarian toko kerajinan tangan menggunakan algoritma A-Star kepada beberapa pihak, maka aplikasi ini layak digunakan karena kesimpulan hasil kuisioner oleh 22 responden dengan pertanyaan sebanyak 6 pertanyan menunjukkan nilai rata-rata 89,23% yang berarti aplikasi sangat layak digunakan.
Kata Kunci : Toko Kerajinan Tangan, Penentuan Rute Terdekat,
Algoritma A-Star,Sistem Informasi Geografis,Situs Web


Ketersediaan

2499/SKR-Ti/AKBA/23SKR/TI/2022 REF AHS sPerpustakaan STMIK AKBA (A/641)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
REF AHS s
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xii + 71 hlm.: ilus.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF AHS s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Nurzaenab Dan Pembimbing II: Andi Yulia Muniar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this