Image of Sistem Informasi Monitoring Amaliah TPA Qurrata Ayyun Makassar

CD Skripsi

Sistem Informasi Monitoring Amaliah TPA Qurrata Ayyun Makassar



ABSTRAK
AZZAHRA AULIA, Sistem Informasi Monitoring Amaliah pada TPA Qurrata Ayyun Makassar (dibimbing oleh A. Sumardin dan Agus Halid).
Permasalahan yang terjadi pada TPA Qurrata Ayyun sering mengalami kendala pengawasan penghafalan serta rincian absensi santri karena daftar hafalan yang manual masih menggunakan buku kontrol akhirnya rincian hafalan sering diubah oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, serta absensi yang hanya diketahui oleh para ustadz dan ustadzah jadi orang tua tidak mengetahui atau terlambat mengetahui ketika anak mereka ternyata tidak hadir. Maka dari itu penulis membuat sebuah sistem yang dapat memudahkan pihak santri maupun orang tua dalam mengontrol anak-anak. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sistem informasi monitoring amaliah berbasis web serta menerapkannya pada TPA Qurrata Ayyun Makassar, Data ini diperoleh melalui penelitian lapangan, penelitian pustaka, wawancara dan dokumentasi. Metode pengembangan yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode Waterfall, metode perancancangan sistem yang digunakan yaitu UML, adapun metode pada uji coba sistem yang digunakan yaitu pengujian BlackBox. Hasil penelitian Menunjukkan bahwa Sistem Informasi Monitoring Amaliah pada TPA Qurrata Ayyun Makassar Berhasil diterapkan terbukti dari hasil pembagian kuesioner secara online kepada calon pengguna sistem diperoleh hasil perhitungan dengan persentasi 84,8% masuk dalam kategori “Sangat Layak”.

Kata Kunci : Sistem Informasi, Monitoring, Sistem Informasi Monitoring, TPA, Waterfall.


Ketersediaan

2512/CD/SKR-Si/23CD/SKR/SI/2021 REF AZZ sPerpustakaan STMIK AKBA (A/523)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR AZZ s
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF AZZ s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: A. Sumardin Dan Pembimbing II: Agus Halid
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this