Image of Penerapan Metode Weighted Aggregated Sum Product Assesment (WASPAS) Pada Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Lokasi Pendirian Usaha Di Kabupaten Sidrap

Skripsi

Penerapan Metode Weighted Aggregated Sum Product Assesment (WASPAS) Pada Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Lokasi Pendirian Usaha Di Kabupaten Sidrap



ABSTRAK
RESKI AULIA, Penerapan Metode Weighted Aggregated Sum product Assesment Pada Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Lokasi Pendirian Usaha Di Kabupaten SIDRAP (dibimbing oleh A. Sumardin dan Tatik Maslihatin).
Permasalahan Dalam mendirikan sebuah usaha, Pelaku usaha sering mangalami kesulitan dalam menentukan lokasi pendirian usaha yang sesuai dengan keinginannya khususnya di Kabupaten SIDRAP, Tidak adanya penentuan lokasi mengakibatkan pelaku usaha mengalami kerugian yang besar, Maka dari itu penulis membuat sebuah Sistem Pendukung keputusan dalam menentukan lokasi pendirian usaha menggunakan metode weighted aggregated sum product assessment (WASPAS). Penelitian ini bertujuan untuk menentukan lokasi pendirian usaha untuk pelaku usaha di Kabupaten SIDRAP. Data ini diperoleh dari penelitian lapangan, penelitian pustaka,wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem berjalan dengan baik dan berdasarkan hasil kuisioner mendapatkan nilai 88,8% masuk pada kategori sangat layak sehingga siap untuk diimplementasikan.
Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, Metode Weighted Aggregated Sum Product Assesment, Penentuan Lokasi Pendirian Usaha, Kabupaten SIDRAP, WASPAS.


Ketersediaan

2513/SKR-Si/AKBA/23SKR/SI/2021 REF RES pPerpustakaan STMIK AKBA (A/448)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR RES p
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 87 hlm.: ilus.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF RES p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: A. Sumardin Dan Pembimbing II: Tatik Maslihatin
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this