Image of Rancang Bangun Aplikasi Penjualan Perlengkapan Pernikahan Dengan Fitur Chatbot

CD Skripsi

Rancang Bangun Aplikasi Penjualan Perlengkapan Pernikahan Dengan Fitur Chatbot



ABSTRAK
HASRIANA, Rancang Bangun Aplikasi Penjualan Perlengkapan Pernikahan Dengan Fitur Chatbot pada toko Cahaya Fajar Terang (dibimbing oleh Muhammad Rizal dan Tamra).

Admin pada toko Cahaya Fajar mengalami keterbatasan dalam merespon pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan, dikarenakan toko Cahaya Fajar memiliki jam kerja yang dibatasi oleh aturan pengelola New Makassar Mall, customer sering kali membutuhkan informasi yang cepat dan tepat, oleh karena itu memerlukan bantuan sebuah aplikasi layanan seperti Fitur chatbot otomatis agar mempermudah Customer Servis (CS) dalam menjawab pertanyaan dari pelanggan mengenai hal tentang registrasi pembayaran, stok barang yang tersedia. Penelitian ini bertujuan untuk merancang aplikasi penjualan perlengkapan pernikahan dengan fitur chatbot dengan penerapan TF-IDF dan Cousin simililarity dengan akurasi sistem pendeteksi tanya jawab pada chatbot. Data ini diperoleh melalui observasi, wawancara. Metode pengujian sistem menggunakan Blackbox, dan Metode Frequency-Inverse Document F. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa aplikasi untuk alat penjualan perlengkapan pernikahan dengan fitur chatbot menggunakan metode TF-IDF dan cousin Similiarity menampilkan hasil nilai dengan akurasi yang baik dari aplikasi untuk alat perlengkapan pernikahan dengan fitur chatbot, dan Pengujian sistem menggunakan Blackbox serta pengujian penerapan chatbot menggunakan pengujian Validasi pada menggunakan recal and precision menghasilkan nilai 90% dari hasil metode TF-IDF dan Cousin similarity untuk akurasi tanya jawab chatbot.

Kata kunci: Aplikasi penjualan, Chatbot, TF-IDF, Cosine simililarity, Toko Cahaya Fajar terang.


Ketersediaan

2514/CD/SKR-Ti/23CD/SKR/TI/2021 REF HAS rPerpustakaan STMIK AKBA (A/708)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR HAS r
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF HAS r
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Muhammad Rizal. H Dan Pembimbing II: Tamra
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this