Image of Rancang Bangun Sistem Informasi Desa Sangkala Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba

CD Skripsi

Rancang Bangun Sistem Informasi Desa Sangkala Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba



ABSTRAK

PARAMITA, Rancang bangun sistem informasi Desa Sangkala Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba dibimbing oleh Febri Hidayat Saputra dan Amran Amiruddin.
Pelayanan pada Kantor Desa Sangkala masih Bersifat Manual yang dapat menyebabkan kehilangan data-data penduduk karena tempat penyimpanan yang tidak terstruktur. Penelitian ini bertujuan untuk Merancang dan mengimplementasikan sistem informasi Desa Sangkala Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba Metode Analisa yang digunakan adalah Metode Analisa PIECES yang terdapat enam analisis yaitu Performance, Information, Economic, Control, Effisiency, Service, untuk menganalisa masalah yang terjadi pada kualitas pelayanan Kantor Desa. Pada pengujian sistem menggunakan Metode User acceptance testing (UAT) dengan tingkat kepuasan pengguna sistem ini sekitar 92% setuju bahwa sistem ini dapat digunakan dan menu-menu di dalamnya mudah untuk dipahami. Hasil dari penelitian ini dapat meningkatkan pelayanan yang efektivitas dan efesien pada kantor Desa Sangkala.
Kata kunci: sistem informasi desa, PHP, Laragon, PIECES, Performance.


Ketersediaan

2516/CD/SKR-Ti/23CD/SKR/TI/2021 REF PAR rPerpustakaan STMIK AKBA (A/710)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR PAR r
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF PAR r
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Febri Hidayat Saputra Dan Pembimbing II: Amran Amiruddin
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this