Image of Aplikasi Manajemen Aset Berbasis Android Menggunakan QR Code Pada PT. Astra International - Honda Cabang Makassar

Skripsi

Aplikasi Manajemen Aset Berbasis Android Menggunakan QR Code Pada PT. Astra International - Honda Cabang Makassar



ABSTRAK
IRZAN RIZKI BAYUMI, Aplikasi Manajemen Aset Berbasis Android Menggunakan QR Code Pada PT. Astra International – Honda Cabang Makassar (dibimbing oleh Ratnawati dan Febri Hidayat Saputra).

Permasalahan yang terjadi adalah pengelolaan inventaris barang pada PT. Astra International – Honda Cabang Makassar masih dikelola secara manual dengan menggunakan Microsoft Excel, sehingga karyawan kurang maksimal dalam melakukan manajemen aset khususnya inventaris barang. Maka dari itu dibutuhkan sebuah aplikasi sistem yang dapat memudahkan karyawan dalam mengelola aset. Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi manajemen aset berbasis Android sehingga memudahkan karyawan dalam mengelola aset (inventaris barang) dengan menggunakan Quick Response (QR) Code. Data ini diperoleh melalui penelitian lapangan (observasi), wawancara, dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Straight Line dan diimplementasikan dengan bahasa pemrograman PHP, Java dan database MySQL, serta dengan menggunakan metode penyusutan aset metode garis lurus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari segi kemudahan, kelengkapan informasi, dan kesesuaian data mendapatkan 92%, sedangkan dari segi tampilan mendapatkan 86%, dapat disimpulkan bahwa aplikasi sangat baik untuk digunakan.

Kata kunci: Aplikasi, Android, QR Code, Manajemen, Aset, Garis Lurus.


Ketersediaan

2517/SKR-Ti/AKBA/23SKR/TI/2022 REF IRZ aPerpustakaan STMIK AKBA (A/657)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IRZ a
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF IRZ a
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Ratnawati Dan Pembimbing II: Febri Hidayat Saputra
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this