Image of Membangun Aplikasi E-Learning Pembelajaran Mata Kuliah Algoritma Pemrograman Berbasis Android Di Perguruan Tinggi

Skripsi

Membangun Aplikasi E-Learning Pembelajaran Mata Kuliah Algoritma Pemrograman Berbasis Android Di Perguruan Tinggi



ABSTRAK

FIRMANSYAH, Membangun Aplikasi E-Learning Pembelajaran Mata Kuliah Algoritma Pemrograman Berbasis Android Di Perguruan Tinggi (dibimbing oleh Syaharullah Disa dan Khaidir Rahman Nasir)
Sistem pembelajaran pada matakuliah algoritma pemrograman di kampus Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA) masih menggunakan metode konvensional berupa modul cetak, dengan adanya kemajuan teknologi saat ini sangat mempengaruhi pembelajaran, kebanyakan mahasiswa yang lebih tertarik belajar menggunakan smartphone dibanding menggunakan modul. Maka dari itu dibutuhkan Aplikasi E-Learning pembelajaran berbasis android untuk membantu mahasiswa dalam mempelajari mata kuliah Algoritma Pemrograman. Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan mengimplementasikan Aplikasi E-Learning berbasis Android pada Mahasiswa UNITAMA untuk membantu proses pembelajaran mahasiswa. Data diperoleh dari penelitian lapangan dan studi pustaka.. Metode Perancangan yang digunakan menggunakan konsep UML (Unified Modeling Language). Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Membangun Aplikasi E-Learning. Pembelajaran Mata Kuliah Algoritma Pemrograman Berbasis Android Di Perguruan Tinggi, berhasil diimpelemntasikan dan sangat baik digunakan dengan nilai kuisioner penilaian 88,75%).
Kata Kunci : E-Learning , Android, Algoritma Pemrograman, Aplikasi, UML


Ketersediaan

2528/SKR-Ti/AKBA/23SKR/TI/2022 REF FIR mPerpustakaan STMIK AKBA (A/667)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR FIR m
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xv + 92 hlm.: ilus.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF FIR m
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Syaharullah Disa Dan Pembimbing II: Khaidir Rahman Nasir
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this