Image of Pengembangan Aplikasi E-Procurement Pada Perusahaan Tiran Group Berbasis Web

CD Skripsi

Pengembangan Aplikasi E-Procurement Pada Perusahaan Tiran Group Berbasis Web



ABSTRAK


IRHAM DANI IDRIS, Pengembangan Aplikasi E-Procurement Pada Perusahaan Tiran Group Berbasis Web (dibimbing oleh Askar Taliang dan Asrul).

Permasalahan yang terjadi pada Tiran group yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan nikel (Mining) adalah system pengadaan barang yang dilakukan masih menggunakan metode manual,sehingga memerlukan waktu yang cukup lama, sehingga diperlukan upaya peningkatan dari sisi efisiensi dan efektifitas operasional mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi E-procurement berbasi web pada perusahaan Tiran Group. Dan untuk mengetahui hasil pengembangan aplikasi E- procurement berbasis web pada perusahaan Tiran Group. Data ini diperoleh melalui penelitian lapangan, penelitian pustaka, wawancara dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah sistem black box testing untuk menguji fungsionalitas atau kegunaan dari sebuah software, diperoleh hasil dari setiap fungsi tombol yang ada pada sistem berfungsi dengan baik.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan Aplikasi E-Procurement pada perusahaan Tiran Group berbasis web yang diuji berdasarkan black box testing untuk menguji fungsionalitas atau kegunaan dari sebuah software, diperoleh hasil dari setiap fungsi tombol yang ada pada sistem berfungsi dengan baik.


Kata Kunci : Tiran Group,Pertambanagan, E-Procurement, Web, Black box Testing.


Ketersediaan

2553/CD/SKR-Ti/23CD/SKR/TI/2022 REF IRH pPerpustakaan STMIK AKBA (A/740)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR IRH p
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF IRH p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Askar Taliang Dan Pembimbing II: Asrul
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this