Image of Implementasi Pembobotan Vektor Space Model (VSM) Untuk Mendeteksi Penyakit Pada Tanaman Padi

CD Skripsi

Implementasi Pembobotan Vektor Space Model (VSM) Untuk Mendeteksi Penyakit Pada Tanaman Padi



ABSTRAK

Ilham. Implementasi Pembobotan Vektor Space Model (Vsm) untuk Mendeteksi Penyakit Pada Tanaman Padi (dibimbing oleh Andi Yulia Muniar dan Andi Maulidinnawati)
Permasalahan yang terjadi yakni belum ditemukannya sistem informasi yang mudah diakses oleh petani terkait penyakit pada tanaman padi sehingga menimbulkan siklus penyakit pada tanaman padi semakin meningkat. Maka dari itu penulis memberikan solusi untuk merancang sebuah sistem teknologi yang dapat menghasilkan solusi dari permasalah tersebut.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu petani mengatasi permasalahan penyakit pada tanaman padi secara akurat.
Data ini diperoleh selalui (1) Penelitian Lapangan, (2) Penelitian Pustaka, (3) Wawancarai. Metode yang digunakan dalam sistem ini yaitu Pemodelan Vektor Space Model (Vsm).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pendeteksian penyakit pada tanaman padi dengan mengunakan metode vektor space model (vsm) dapat digunakan untuk melakukan pendeteksian penyakit pada tanaman padi. Berdasarkan hasil yang didapatkan tingkat akurasi dalam mendeteksi penyakit pada tanaman padi yaitu 99%.
Kata Kunci : Penyakit tanaman padi, Sistem Informasi, Cosine Similarity, Vector Space Model (VSM), Information Retrieval System


Ketersediaan

2569/CD/SKR-Ti/23CD/SKR/TI/2022 REF MUH iPerpustakaan STMIK AKBA (A/752)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR MUH i
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF MUH i
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Andi Yulia Muniar Dan Pembimbing II: Andi Maulidinnawati A. K. P
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this