Image of Implementasi Metode Multiple Attribute Utility Theory Pada Penentuan Kelayakan Penerima Beasiswa Sekolah Menengah Kejuruan Darussalam

CD Skripsi

Implementasi Metode Multiple Attribute Utility Theory Pada Penentuan Kelayakan Penerima Beasiswa Sekolah Menengah Kejuruan Darussalam



ABSTRAK
Nurmida, implementasi metode multiple attribute utility theory pada penentuan kelayakan penerima beasiswa sekolah menengah kejuruan Darussalam ( dibimbing oleh Ilham dan Agus Halid.)
Permasalahan yang terjadi pada implementasi metode multiple attribute utility theory pada penentuan kelayakan penerima beasiswa sekolah menengah kejuruan darussalam selama ini masih dilakukan dengan cara yang manual.
Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk Membuat aplikasi penentuan kelayakan penerima KIP pada SMK Darussalam dengan menggunakan metode MAUT dan Mengimplementasikan aplikasi penentuan kelayakan penerima KIP pada SMK Darussalam dengan menggunakan metode MAUT .
Data ini diperoleh melalui (1) Penelitian lapangan, (2) Penelitian Pustaka, (3) Wawancara Metode yang digunakan dalam pengembangan system adalah metode waterfall dan pemodelan berbasis objek UML (unifed Modelling language).
Hasil Penelitian menunjukan bahwa (perancangan dan pembuatan) sistem pendukung keputusan penentuan kelayakan penerima beasiswa bahwa Aplikasi penentuan kelayakan penerima beasiswa menggunakan metode multiple Atribute utility theory (MAUT) dan Implementasi system informasi penetuan kelayakan penerima beasiswa kip menggunakan metode maut ini dapat berhasil melalui program uji black box. Pada pengujian kuesioner dengan tingkat kepuasan pengguna sistem ini dengan 7 pertanyaan menunjukkan hasil setuju bahwa sistem ini dapat digunakan.
Kata Kunci : Sistem Informasi Manajemen, Waterfall, UML (unified Modeling Language), PHP Framework Laravel, MYSQL. implementasi metode multiple attribute utility theory pada penentuan kelayakan penerima beasiswa sekolah menengah kejuruan Darussalam.


Ketersediaan

2571/CD/SKR-Ti/23CD/SKR/TI/2021 REF NUR iPerpustakaan STMIK AKBA (A/754)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR NUR i
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF NUR i
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Ilham Dan Pembimbing II: Agus Halid
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this