Image of Rancang Bangun Sistem Presensi Madrasah Aliyah Sehati Menggunakan Module RFID Berbasis Web

CD Skripsi

Rancang Bangun Sistem Presensi Madrasah Aliyah Sehati Menggunakan Module RFID Berbasis Web



ABSTRAK
RAHMAT YUSUF, Rancang Bangun Sistem Presensi Madrasah Aliyah Sehati Menggunakan Module RFID Berbasis Web (dibimbing oleh Ilham dan Asrul).

Permasalahan yang terjadi adalah Madrasah Aliyah Sehati masih menggunakan system absensi secara manual pada selembar kertas. Jika absensi masih menggunakan sistem manual akan menyulitkan untuk melihat satu persatu nama karyawan pada buku presensi. Hal tersebuat akan dapat mengakibatkan keteledoran dalam perhitungan serta akan banyak tenaga dan waktu untuk mengerjakan secara manual. Maka dari itu dibutuhkan sebuah aplikasi system yang memudahkan melakukan presensi karena data kehadiran sudah terhubung ke database secara otomatis. Penelitian ini bertujuan untuk merancang system presensi Madrasah Aliyah Sehati menggunakan RFID Berbasis Web. Data ini diperoleh melalui penelitian lapangan, penelitian Pustaka, wawancara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah blackbox dan UAT (user Acceptance Test). Hasil penelitian ini menunjukkan bahawa Sistem Presensi Menggunakan Module RFID Berbasis Web berhasil diimplementasikan dan sangat baik digunakan dengan nilai kuesioner 90%.

Kata Kunci: Madrasah, Presensi, RFID, Mikrokontroler, Web


Ketersediaan

2575/CD/SKR-Ti/23CD/SKR/TI/2022 REF RAH rPerpustakaan STMIK AKBA (A/756)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR RAH r
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF RAH r
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Ilham Dan Pembimbing II: Asrul
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this