Image of Perancangan Sistem Informasi E-marketplace Toko Oleh-oleh Khas Kabupatan Bone

CD Skripsi

Perancangan Sistem Informasi E-marketplace Toko Oleh-oleh Khas Kabupatan Bone



ABSTRAK
TAUFIQURRAHMAN, Perancangan Sistem Informasi E-Marketplace Toko Oleh-Oleh Khas Bone (dibimbing oleh Randy Angriawan dan Asrul).
Toko oleh-oleh selama ini menangani pemasaran produk dengan cara pemasaran secara tradisional, yaitu dengan menawarkan barang langsung kepada calon pembeli, melalui penyebaran brosur dan area penjualannya pun masih sekitar toko saja. Hal tersebut menghabiskan biaya pemasaran dan promosi yang cukup banyak karena harus membagikan brosur dan mencetak brosur tersebut. Hal tersebut tentu tidak efektif dilakukan karena membutuhkan waktu yang banyak dan jangkauannya hanya di area tertentu. Oleh karena itu diperlukan suatu E-Marketplace yang dapat menunjang perkembangan toko oleh-oleh yang ada di Bone. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang aplikasi E-Marketplace untuk mempermudah pemasaran oleh-oleh. Data ini diperoleh melalui penelitian lapangan, penelitian pustaka, wawancara dan dokumentasi. Perancangan sistem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, database MySQL, dan pengujian sistem menggunakan black box dan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penelitian ini menghasilkan aplikasi E-Marketplace Toko Oleh-Oleh Khas Bone yang memudahkan wisatawan untuk mencari oleh-oleh. Berdasarkan hasil pengujian yang diperoleh dari kuesioner sebesar 92,75% yang menunjukkan bahwa sistem yang dirancang berjalan baik dan sesuai dengan fungsinya.

Kata Kunci : Oleh-oleh, E-marketplace, PHP, MySQL, Black Box



Ketersediaan

2593/CD/SKR-Ti/23CD/SKR/TI/2022 REF TAU pPerpustakaan STMIK AKBA (A/769)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR TAU p
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF TAU p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Randy Angriawan Dan Pembimbing II: Asrul
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this