Image of Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Pemilihan Perumahan Dengan Metode Topsis

CD Skripsi

Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Pemilihan Perumahan Dengan Metode Topsis



ABSTRAK

CHARLOS DWI ANGGOMAN, SistemrrrPendukung Keputusan Rekomendasi PemilihanllPerumahan DenganttMenggunakanpMetoderrTOPSIS (dibimbing oleh Nuraida Latif dan Andi Yulia Muniar).

Permasalahan yang terjadi sulitnya dalam tmemilihiperumahan yangpsesuai denganokriteria yangwdiinginkan. Pemilihanktempat tinggalwhuni bisa dilihatqdari beberapajjkriteriarrdiantaranya rumahllharus sehat,unyaman dan aman. Maka dari itu peneliti memberikan solusi untuk merancang sebuahiisistem pendukungkkeputusanfrekomendasi pemilihanyperumahan dengangmetode Topsis, yang menghasilkan sebuah sistemnyang dapat membantu masyarakat dalam menentukan rekomendasi perumahan. Tujuan dari penelitian ini adalah Merancang Sistem Pendukung Keputusan rekomendasi pemilihan perumahan dengan menggunakan metode Topsis, Data penelitian ini diperoleh melalui 1) Penelitian Lapangan, 2) Penelitian Pustaka, 3) Wawancara. Metode yang digunakan untuk menentukan rekoemendasi pemilihan perumahan menggunakan metode Topsis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Pemilihan Perumahan Dengan Metode Topsis dapat digunakan dibuktikan dari hasil pengujian blackbox yang telah dilakukan pada sistem. Berdasarkan hasil uji kuesioner diperoleh rata-rata persentase nilai responden untuk pertanyaan kuesioner yaitu 90,8% dengan kriteria sangat baik.

Kata kunci: SPK, Pemilihan perumahan, Kriteria, Alternatif, TOPSIS


Ketersediaan

2638/CD/SKR-Ti/23CD/SKR/TI/2022 REF CHA sPerpustakaan STMIK AKBA (A/795)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
CDSKR CHA s
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF CHA s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Nuraida Latif Dan Pembimbing II: Andi Yulia Muniar
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this