Image of Sistem Customer Relationship Management Berbasis Web  Pada Perusahaan PT. Singvlar Furniture Indonesia

Skripsi

Sistem Customer Relationship Management Berbasis Web Pada Perusahaan PT. Singvlar Furniture Indonesia



ABSTRAK

ARDIANSYAH, Sistem Customer Relationship Management Berbasis Web di PT. Singvlar Furniture Indonesia (dibimbing oleh Askar Taliang dan Mashud).
Permasalahan yang terjadi adalah kekurangan interaksi dan komunikasi yang optimal antara perusahaan dan pelanggan, menyebabkan rendahnya tingkat kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah merancang dan mengimplementasikan sistem CRM berbasis web yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan ini, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan penjualan furniture. Data ini diperoleh melalui (1) penelitian lapangan, (2) penelitian pustaka, dan (3) wawancara Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode pengembangan sistem waterfall dengan menggunakan bahasa program PHP dan MySQL Selain itu, metode pengembangan sistem berorientasi objek dengan menggunakan Unified Modeling Language (UML) digunakan sebagai alat bantu perancangan. Kemudian, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem ini memiliki nilai rata-rata presentasi sebesar 84,07%, mengindikasikan bahwa sistem sangat layak untuk diimplementasikan. Sistem ini mampu meningkatkan interaksi dan komunikasi dengan pelanggan, yang pada gilirannya meningkatkan kepuasan pelanggan secara signifikan dan memperbaiki kualitas pelayanan secara keseluruhan. Dengan demikian, sistem ini dapat menjadi solusi yang tepat bagi perusahaan ini dalam mengatasi tantangan dalam era bisnis yang semakin kompetitif dan mencapai keunggulan kompetitif dalam industri furniture. Sistem ini juga merupakan penelitian pertama yang merancang sistem CRM berbasis web untuk industri furniture di Indonesia.
Kata kunci: Sistem Customer Relationship Management, Berbasis Web, Kepuasan Pelanggan, Industri Furniture, PT. Singvlar Furniture Indonesia.


Ketersediaan

2654/SKR-Si/AKBA/24SKR/SI/2023 REF ARD sPerpustakaan STMIK AKBA (A/490)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR ARD s
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xvii + 124 hlm.: ilus.; 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF ARD s
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Askar Taliang Dan Pembimbing II: Mashud
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this