No image available for this title

Skripsi

Aplikasi Mewarnai Dengan Menggunakan Metode Warna Additive RGB Pada Taman Kanak-kanak Raudhatul Athfal Radhiatul Adawiyah Mangga Tiga



ABSTRAK

EWA RAHMAT HIDAYAT, Aplikasi Mewarnai Dengan Mmenggunakan Metode Warna Additive RGB pada Taman Kanak-kanak Raudhatul Athfal Radhiatul Adawiyah Mangga Tiga (dibimbing oleh Adrianto dan Amran).
Permasalahan yang terjadi adalah menurunnya minat belajar anak usia dini disebabkan karena metode pembelajaran manual yang umum digunakan saat ini di bidang mewarnai. Pengenalan warna merupakan bagian penting dalam pendidikan. Media yang digunakan masih menggunakan buku bergambar. Berdasarkan permasalah di atas maka peneliti membuat sebuah game dengan gambar 2D dan mengintegrasikannya ke dalam aplikasi game edukasi berbasis android yang lebih menarik untuk menunjang pembelajaran interaktif siswa taman kanak-kanak Raudhatul Athfal Radhiatul Adawiyah. Penelitian ini bertujuan untuk mengedukasi, menghibur dan membantu anak taman kanak-kanak belajar mewarnai dan pencampuran warna. Proses pengumpulan data dalam penelitian ini terlebih dahulu dilakukan melalui observasi dan wawancara. Metode yang digunakan untuk menguji aplikasi adalah dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode warna additive RGB dan hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa aplikasi pewarnaan ini lebih fokus pada warna. 96% siswa dan guru nilai dirata-rata kan dengan kuis dan 86% ahli uji multimedia disurvei dengan kuis.
Kata Kunci : Aplikasi Mewarnai, Warna Additive RGB, Game.


Ketersediaan

2668/SKR-Ti/AKBA/24SKR/TI/2023 REF EWA aPerpustakaan STMIK AKBA (A/763)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR EWA a
Penerbit UNITAMA : Makassar.,
Deskripsi Fisik
xiv + 107 hlm.; ilus.: 28,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
REF EWA a
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
Pembimbing I: Andryanto. A Dan Pembimbing II: Amran Amiruddin
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this