Detail Cantuman
Advanced Search
CD Skripsi
Implementasi Algoritma Shuffle Random Untuk Mengacak Soal Pada Game Edukasi Pencegahan Anti Korupsi
ABSTRAK
ANDRI WIJAYA, Implementasi Algoirtma Shuffule Random Untuk Mengacak Soal Pada Game Pencegahan Anti Korupsi. (dibimbing oleh Pasnur dan Asrul).
Sosialisasi pendidikan anti korupsi di Indonesia sangat penting untuk menumbuhkan rasa benci masyarakat terhadap korupsi. Game merupakan media yang sangat efektif sebagai sarana sosialisasi pencegahan anti koruspi sejak dibangku sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengimplementasikan Pendidikan anti korupsi dalam game dengan menggunakan algoritma shuffle random sehingga pengacakan soal anti korupsi berjalan baik . Data ini diperoleh melalui studi pustaka. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pengujian mendapatkan tingkat akurasi algoritma shuffule random dalam mengacak soal adalah 100%. Tingkat akurasi menunjukkan algoritma shuffle random dapat mengacak soal dengan baik dan mudah untuk diterapkan.
Kata kunci : Pendidikan Anti Korupsi, Multimedia Development Life Cycle (MDLC), Algoritma Shuffle Random, Pengacakan Soal, Game Pencegahan Korupsi
Ketersediaan
2764/CD/SKR-Si/24 | CD/SKR/SI/2022 REF AND i | Perpustakaan STMIK AKBA (A/608) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
CDSKR AND i
|
Penerbit | UNITAMA : Makassar., 2022 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
REF AND i
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
Pembimbing I: Pasnur Dan Pembimbing II: Asrul
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain